Jersey Mempengaruhi performa Bermain

posted in: News & Promo | 0

Ketika Jersey Mempengaruhi performa Bermain

 

Artikel ini akan membahas tuntas mengenai serba-serbi badminton, dari mulai kaitan eratnya dengan negara kita, tempat, alat-alat, hingga jersey badminton. Yuk, print jersey badminton simak selengkapnya.

Setiap negara memiliki ciri khas. Entah dalam bidang apa pun itu. Selandia baru terkenal dengan produksi susu sapinya, Francis terkenal dengan olahan anggurnya yaitu wine, Jepang terkenal dengan budaya manga-nya, Korea terkenal dengan budaya pop asia, dan Amerika terkenal sebagai kiblat musik dunia serta hiburan. Indonesia patut berbangga dalam bidang olahraga. Saat negara lain memang berjaya pada olahraga popular seperti sebakpola dan basket, Indonesia bisa berbangga diri dengan cabang olahraga badminton atau bulu tangkis. Terdapat banyak sejarah yang dituliskan bangsa indonesia dalam cabang olahraga ini.

Badminton, Cabang Olahraga Tempat Berjayanya Indonesia

– Para juara legendaris

Nama Rudy Hartono, Susi Susanti, Alan Budikusuma, dan Taufik Hidayat adalah nama-nama yang tidak asing di dunia perbulu tangkisan. Kiprah mereka mengantarkan Indonesia menjuarai banyak kejuaraan bergengsi. Mulai dari All England, Thomas Cup, Uber Cup hingga kejuaraan di area region seperti Sea Games dan Asian Games. Nama Rudy Hartono bahkan dituliskan dalam buku rekor Guinness sebagai atlet badminton dengan kejayaan karir terlama. Lalu, nama Taufik Hidayat tercatat sebagai tangkisan smash backhand tercepat dengan kecepatan 260km/jam.

– Rival terkuat

Keberjayaan dalam bulu tangkis bukan berarti tanpa lawan yang berat. Para atlet dari negara lain seperti Denmark, Malaysia, dan Tiongkok tercatat menjadi rival yang tidak boleh dianggap sebelah mata. Terapat kurun waktu dari 2004-2008 di mana empat atlet dari 4 negara tersebut, termasuk Indonesia, saling mengalahkan dan memenangkan setiap kejuaraan bulu tangkis.

– Beasiswa perusahaan

Melihat prestasi yang sudah banyak ditorehkan oleh putra-putri bangsa, ada perusahaan yang memberikan beasiswa bagi siapa pun yang berprestasi dalam bidang badminton. Hal ini bertujuan agar, setiap individu dengan potensi baik mampu benar-benar terasah dan terus mengharumkan nama Indonesia. Selain itu terdapat banyak pula layanan bikin jersey badminton custom untuk mendukung para pemula dan penyuka olahraga yang membutuhkan area tidak terlalu luas ini.

– Cabang olahraga lain

Badminton memang sudah menjadi andalan untuk bisa meraih medali di setiap kejuaraan. Namun bukan berarti cabang olahraga lain dipandang sebelah mata. Bidang lain seperti sepakbola dan volley memang terkesan alot untuk bisa meraih gelar juara. Namun bidang atletik lain seperti lari yang baru saja dimenangkan oleh Muhammad Zohri terlihat memiliki potensi juga untuk mengharumkan nama bangsa.

 

 

Tempat penyedia lapangan badminton

Berniat untuk memulai bermain badminton? Berikut tempat-tempat yang biasanya menyediakan fasilitas lapangan badminton:

– Kampus

Area kampus terutama yang memiliki fakutlas Pendidikan Olahraga akan menyediakan sarana dan prasarana bagi para mahasiswa dan mahasiswinya. Tempatnya biasa berupa velodrome tempat banyak lapangan olahraga berkumpul dalam satu wilayah. Olahraga apa pun yang ingin kamu mainkan pastilah tersedia lapangannya, termasuk bulu tangkis. Bawa alat-alat seperti raket, jersey badminton, dan juga sepatu untuk dipakai saat bermain.

– GOR

GOR atau Gedung Olahraga biasanya tersedia satu untuk satu wilayah tertentu. GOR bentuknya lebih kecil dari Gelanggang Olahraga. Lapangan olahraga bola voly, basket, dan badminton biasanya terdapat di dalam sebuah GOR. Pertandingan tingkat daerah pun kerap kali diadakan di dalam GOR. Kamu bisa menyewa lapangan bulu tangkis yang ada di GOR dengan biaya yang amat terjangkau.

– Perumahan

Dalam satu area perumahan yang memang amat memperdulikan kesehatan dari warganya, biasanya terdapat satu area kecil yang diperuntukan bagi warga berolahraga. Kerap kali memiliki desain yang multifungsi. Satu lapangan bisa dijadikan lapangan untuk berbagai olahraga. Misal lapangan bola volly yang dipakai untuk badminton, atau pun basket. Biaya sewa pasti lebih murah lagi karena dibangun dengan uang warga juga. Cukup bawa jersey badminton, raket, kok dan alat lainnya kamu sudah bisa bermain.

– Apartement

Keberadaan fasilitas olahraga memang penting saat menentukan di mana mau tinggal. Para pengelola gedungapartement biasanya selalu menyediakan fasilitas olahraga seperti jogging track, lapangan basket, dan juga lapangan badminton serta tennis. Hal ini dimaksudkan agar konsep satu wilayah banyak fasilitas ini dapat diberikan kepada semua penghuni apartement.

Perlengkapan badminton minimal untuk bermain:

 

– Shuttlecock.

Namanya saja bulu tangkis, kalau tidak ada kok atau shuttlecock pastilah tidak jadi. Persiapkan selalu minimal dua kok untuk bermain badminton bersama temanmu.

– Jersey.

Jersey badminton wajib dimiliki oleh setiap peminatnya. Terdapat banyak pusat kebutuhan olahraga dan juga kamu bisa  juga jual jersey badminton . Untuk kamu yang bosan dengan desain jersey yang terkesan monoton kamu bisa custom jersey badminton atua bikin jersey badminton custom sendiri secara online.

 

– Net.

Net berguna sebagai pembagi wilayah antar pemain. Biasanya hanya terpasang saat permainan

berlangsung. Hal ini bertujuan agar tidak cepat rusak dan supaya usia net lebih lama.

– Lapangan.

Tentu ini penting karena inilah yang kan mewadahi keberlangsungan permainan atau pertandingan. Tempat bisa kamu booking atau sewa di tempat-tempat yang sudah diinformasikan pada bagian sebelumnya.

-Racket.

Ini adalah senjata yang bersentuhan langsung dengan tangan dan kok bulu tangkis. Wajib bawa minimal 1 racket untuk menangkis kok kiriman lawan. Ada baiknya juga kamu membeli tas khusus peralatan badminton yang banyak tersedia di pasaran.

Yang paling terdekat dengan diri kita dari perlengkapan badminton adalah jersey. Memang banyak di  di jual jersey badminton bebas di pasaran sana. Namun untuk kamu yang menginginkan jersey badminton kualitas tinggi, terbuat dari kain terbaik yang mendukung setiap gerakanmu dalam bermain badminton adalah satu-satunya jawaban. Kami mengantongi pengalaman print jersey badminton  bertahun-tahun dalam menyediakan layanan  dan juga custom jersey badminton jersey badminton dengan fitur fully customizable. Anda bisa print jersey badminton  dan celana, baju atau print jersey badminton dengan desain dan bisa juga custom jersey badminton apa pun yang anda sukai. Hal ini akan membuat item yang anda miliki benar-benar eksklusif karena tidak akan ada orang lain yang menyerupai.

 

Selain itu order jersey badminton  atua beli jersey badminton dan juga bisa custom jersey badminton tidak mengenal kata “minimal order jersey badminton  atua beli jersey badminton “. Berapa pun yang kamu  order jersey badminton  atua beli jersey badminton akan dilayani dengan pelayanan yang profesional. Selain didukung oleh para profesional berpengalaman, mesin produksi kami juga merupakan yang tercanggih sehingga hasilnya tidak pernah mengecewakan pelanggan. Serta kami menyediakan fitur reseller yang mana bisa jual jersey badminton  kembali. Proses order jersey badminton  atua beli jersey badminton online yang praktis, pembayaran yang aman, dan pelayanan yang nyaman tentunya membuat kami selalu jadi pilihan pertama untuk order jersey badminton. Pesan jersey badminton untuk kamu dan team hari ini juga!

Berikut ini adalah manfaat dari berolahraga salah satunya olahraga batminton

Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan yang Perlu DiketahuiSempatkan diri Anda berolahraga. Olahraga bukan hanya untuk menurunkan berat badan. Pentingnya olahraga bagi kesehatan lebih dari itu.Olahraga merupakan gerak badan untuk menguatkan otot dan tulang, serta menyehatkan tubuh. Olahraga yang bisa Anda lakukan sendiri antara lain lari, berenang, bersepeda, atau jalan cepat. Sedangkan olahraga yang dilakukan bersama orang lain seperti sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, dan masih banyak lagi.Apapun olahraganya, mengaktifkan seluruh anggota tubuh bermanfaat secara fisik, mental, dan panjang umur. Tak terkecuali lima manfaat olahraga di bawah ini, yang terkadang dilupakan atau disepelekan.

1.Membuat Kulit Sehat
Ingin kulit terlihat sehat dan glowing? Olahraga. Pasalnya, olahraga moderat secara teratur dapat meningkatkan aliran darah sekaligus produksi antioksidan alami tubuh. Fungsi antioksidan dapat melindungi sel-sel, termasuk sel kulit. Alhasil kulit pun sehat dan glowing. Imbangi berolahraga dengan mengonsumsi beragam sayuran dan buah beri (stroberi, blackberry, raspberry, blueberry) yang kaya akan antioksidan sekaligus makanan yang baik untuk penyakit jantung.

2.Baik Untuk Otak dan Memori
Terkesan sepele, tetapi berolahraga akan memperbaiki fungsi otak dan memori. Secara teknis, berolahraga akan menambah detak jantung yang meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak. Di sisi lain, kegiatan fisik ini menstimulasi produksi hormon yang memperbanyak pertumbuhan sel otak. Alhasil olahraga dapat memperbaiki fungsi otak dan melindungi memori untuk berpikir. Sebaliknya, jika Anda malas berolahraga dan kurang menjaga asupan bernutrisi akan membuat tubuh obesitas. Bukan tidak mungkin tubuh terserang hipertensi, diabetes, atau stroke.

3.Membantu Relaksasi
Ketegangan yang terjadi selama di kantor dapat membuat Anda lelah, pusing, bahkan mengganggu waktu tidur. Tak sedikit yang menyepelekan kurang tidur atau tidur cukup tetapi ketika bangun, kepala menjadi pusing. Hal terburuk akan membuat emosi Anda tidak stabil, hubungan dengan rekan kerja terganggu, hingga memengaruhi psikis.Jika demikian, Anda membutuhkan relaksasi. Dan relaksasi bisa Anda dapatkan dengan olahraga. Olahraga dapat merangsang proses relaksasi ketika seseorang tidur. Peningkatan suhu tubuh selama berolahraga juga dianggap meningkatkan kualitas tidur.Selain relaksasi, berikan ketenangan jiwa pada diri Anda. Dengan cara memiliki Asuransi Kesehatan dari Prudential Indonesia. Ibarat pertemanan, Asuransi Kesehatan adalah sahabat yang mendukung kala Anda sukses. Selalu membantu ketika Anda jatuh. Dan merasa tenang saat ia berada di sisi Anda.

4.Lebih Bahagia
Olahraga menambah sensitivitas otak untuk hormon serotonin, norepinefrin, dan endorfin. Hormon tersebut membuat seseorang bahagia, memperbaiki mood, dan menekan rasa cemas serta stress. Bagi pasien yang menderita kegelisahan, disarankan untuk rutin berolahraga. Karena aktivitas fisik mampu mengurangi rasa gelisah, tak peduli seberapa tinggi intensitas gerakan olahraganya.

5.Menambah Energi
Olahraga dapat membuat seseorang lelah. Di sisi lain, olahraga juga bisa menambah energi, entah orang tersebut sakit atau sedang sakit. Tentu pemilihan jenis olahraga disesuaikan dengan kondisi tubuh, kebiasaan, serta usia. Bahkan olahraga teratur dapat menambah energi bagi orang-orang yang menderita sindrom kelelahan kronis.Olahraga memberikan manfaat luar biasa. Olahraga secara rutin, minimal tiga kali dalam seminggu, dapat meningkatkan setiap sisi kesehatan Anda.

  • Pentingnya Kesehatan dan Olahraga
    Semua orang tentunya ingin sehat namun pada kenyataannya tidak semua orang mau berohraga agar dapat sehat. Hipotesis penulis adalah banyak orang yang tidak menyadari , pahami, dan mengerti pentingnya sehat dengan metode olahraga.Melalui artikel ini penulis ingin memberikan kesadaran, pemahaman dan pengertian mengapa masyarakat Indonesia secara spesifik umat kristiani di Indonesia perlu mementingkan sehat dengan berolahraga sehingga dapat melakukannya dalam kehidupan sehari – hari.
    Sehat menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah baik seluruh badan serta bagian — bagiannya (bebas dari rasa sakit) ; waras : sampai tua ia tetap — karena rajin berolahraga. Didukung oleh pemahaman tersebut maka di harapkan setelah artikel ini selesai dibaca masyarakat tidak lagi malas melakukan kegiatan olahraga.

Adapun olahraga yang dimaksud adalah seperti yang dikutip dari KBBI online adalah gerak badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh (seperti sepak bola, berenang, lempar lembing).

Dalam situs lain, BPS.go.id menjelaskan bahwa olahraga adalah kegiatan seseorang dengan sengaja meluangkan waktunya untuk melakukan satu atau lebih kegiatan fisik secara teratur (gerak badan dengan gerakan-gerakan tertentu atau dengan macam-macam permainan seperti senam, atletik, tenis meja, voli, sepak bola, dsb). Maka yang dimaksud oleh penulis dalam artikel ini mengenai olahraga adalah yang dapat meningkatkan kemampuan gerak.

Kesehatan manusia sendiri menurut Tonci R. Salawaney dapat di kategorikan menjadi tiga yang utama yaitu kesehatan jasmani , rohani , dan mental. Tidak ada yang lebih penting antara satu dan lainnya semuanya harus seimbang. Manusia perlu sehat dan bugar untuk dapat menjalankan aktifitasnya dengan baik.

Kesehatan jasmani adalah kesehatan fisik yang di dapatkan dari aktifitas yang dilakukan salah satunya olahraga. Berdasarkan data dari kemenpora.go.id dikutip dari BPS.go.id persentase kesadaran masyarakat dalam melakukan kegiatan olahraga dari tahun ke tahun mengalami pasang surut. Hal ini cukup memperihatinkan karena tidak sampai sepertiga dari penduduk Indonesia yang rutin berolahraga.

Olahraga merupakan solusi untuk sehat karena tubuh manusia pada dasarnya diciptakan dengan rumit dan sedemikian rupa oleh Allah sang pencipta yang terdiri atas banyak organ, otot, otak, panca indra, dan masih banyak lagi yang perlu di latih dan di jaga. Menurut Dr Jonathan K dan dr Kathleen L.K. dalam buku olahraga sumber kesehatan juga menyatakan ada 30 keuntungan saat berolahraga diantaranya :

Membuat jantung lebih kuat dan darah yang dipompa lebih banyak. Dapat membantu menormalkan tekanan darah dan memperlancar peredaran darah.
Melatih dan menguatkan otot tegang menjadi luwes, serta meredakan emosi negative (dapat mengurangi kemarahan dan frustasi).
Memperindah tubuh (bila dibarengi dengan pola hidup lain seperti pola makan yang sehat), memberikan keseimbangan berat badan.
Menolong fungsi dan keseimbangan otak juga sel saraf yang lain, sehingga dapat merasa releks dan dapat beristirahat dengan baik.

Membantu dalam berpikir positif secara mental dan dalam berelasi.Ada banyak sekali manfaat olahraga yang diperoleh tubuh jika rutin dilakukan. Sebaiknya, olahraga dilakukan setiap hari minimal 30 menit. Tidak perlu melakukan olahraga berat untuk bisa mendapatkan manfaatnya, cukup yang ringan saja, seperti jalan kaki atau joging pada pagi hari. Jika tidak sempat, olahraga ringan malam hari juga memungkinkan. Berikut adalah manfaat yang bisa dirasakan dari rutin berolahraga:
1. Menjauhkan dari Beragam Penyakit
Manfaat pertama yang bisa didapatkan dari olahraga adalah meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Ketika berolahraga, tubuh akan lebih bebas bergerak. Ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hasilnya tubuh lebih sehat dan kuat, serta enggak mudah terserang penyakit.

  1. Membuat Tubuh Lebih Tegap
    Berolahraga membuat semua bagian tubuh kamu bergerak, sehingga bisa meningkatkan fleksibilitas. Otot tubuh juga menjadi lebih elastis dan tidak kaku. Bagi anak-anak, olahraga amat penting untuk menunjang perkembangan postur tubuhnya. Menurut Kathleen, anak yang rutin berolahraga sejak kecil akan memiliki postur tubuh yang tegap dan tidak membungkuk saat berjalan.

3. Merangsang Pertumbuhan Ideal
Saat tubuh digunakan untuk beraktivitas, kalori yang ada di dalamnya akan terbakar lebih optimal. Kalori dalam tubuh akan diproses menjadi energi secara keseluruhan, tanpa ada yang tersisa dan berpotensi menimbulkan tumpukan lemak tubuh. Tubuh mendapatkan suplai nutrisi yang cukup untuk melancarkan proses pertumbuhan dan perkembangan secara ideal.

  1. Meningkatkan Daya Pikir
    Selain bermanfaat bagi fisik tubuh, Kathleen kembali menjelaskan jika olahraga teratur juga memiliki peran yang baik untuk meningkatkan daya pikir anak. Aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin dapat membuat otak lebih tercukupi asupan gizinya. Otak pun berkembang secara berkala, sehingga membuat Si Kecil lebih pintar saat proses belajar tiba.
  2. Meningkatkan Nafsu Makan
    Manfaat olahraga yang satu ini mungkin yang paling dibutuhkan oleh Si Kecil. Gerakan yang dilakukan saat berolahraga merangsang organ pencernaan juga aktif bergerak. Organ pencernaan akan bekerja lebih optimal untuk menyediakan energi yang diperlukan tubuh. Makanan yang masuk ke dalam perut akan terproses secara keseluruhan, sehingga membuat Si Kecil cepat lapar. Dia pun akan makan lebih lahap beragam hidangan sehat yang sudah disajikan.
  3. Mencegah Risiko Cedera
    Otot yang sudah menjalani pemanasan akan menjadi lebih lentur dan tidak kaku lagi, sehingga ketika melakukan gerakan-gerakan olahraga yang cukup ekstrem, seperti mengangkat beban berat atau melakukan tendangan tinggi, kamu akan terhindar dari potensi otot kram, cedera, atau bahkan sobek. Otot sobek merupakan cedera serius yang sangat menyakitkan dan membutuhkan proses pemulihan yang cukup lama.
  4. Memperlancar Peredaran Darah
    Melakukan pemanasan sebelum berolahraga juga dapat membuat aliran darah menjadi lebih lancar dan suplai oksigen dapat tersebar dengan baik ke seluruh tubuh. Hal ini juga akan meningkatkan performa kamu dalam berolahraga.
  5. Menjaga Kesehatan Tulang dan Persendian
    Selain menjaga agar otot tidak kram, pemanasan juga dapat menjaga tulang dan persendian agar terhindar dari risiko cedera saat berolahraga. Pemanasan membantu meningkatkan cairan yang berguna untuk melumasi persendian, sehingga membuat sendi-sendi lebih licin dan fleksibel. Jadi, kamu akan terhindar dari risiko korosi dan sendi terkunci selama latihan. Jika kamu akan melakukan olahraga yang banyak menggunakan lutut, seperti lari dan squat, pemanasan wajib dilakukan.
  6. Mengurangi Asam Laktat pada Tubuh
    Kegiatan olahraga dapat meningkatkan asam laktat dalam tubuh. Asam laktat yang terlalu banyak akan tertimbun di dalam darah dan otot. Walaupun tidak berbahaya, asam laktat yang menumpuk dapat menyebabkan nyeri otot dan membuat kamu merasa tidak nyaman selama berolahraga. Nah, dengan melakukan pemanasan sebelum berolahraga dan pendinginan sesudah berolahraga, kadar asam laktat di dalam tubuh dapat diturunkan.
  7. Membantu Menjaga Kesehatan Kulit
    Kulit kamu bisa dipengaruhi oleh jumlah stres oksidatif dalam tubuh. Stres oksidatif terjadi ketika pertahanan antioksidan tubuh tidak bisa sepenuhnya memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada sel. Hal ini bisa merusak struktur internal dan merusak kulit kamu. Dengan melakukan olahraga secara teratur, produksi antioksidan alami dalam tubuh akan meningkat yang dapat membantu melindungi sel. Selain itu, olahraga juga bisa menstimulasi aliran darah dan menginduksi adaptasi sel kulit yang bisa membantu menunda penuaan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *